exile_kid: (Starting the day!)
[personal profile] exile_kid
Dulu, sebelum berkembang seperti sekarang, sihir adalah hal yang hanya bisa dilakukan orang dengan potensi natural; semua orang punya Magi Essence, tetapi tidak semua Magi Essence bisa bekerja dan memungkinkan individu tsb melakukan sihir (kalaupun terjadi sihir biasanya hanya karena ada stimulus eksternal dan tidak bisa dikendalikan si individu dalam jangka waktu lama). Latihan memang memungkinkan individu untuk menggunakan sihir, tetapi mereka akhirnya akan menemui batasan; anggap saja seperti Squib/Muggle di Potterverse yang mau latihan bisa pakai sihir, tapi tetap saja mereka akan jadi penyihir kelas rendah.

Lalu orang-orang menggunakan alat -- tongkat sihir, ramuan, dsb -- yang memungkinkan mereka menggunakan sihir biarpun Magi Essence mereka tidak cukup kuat. Akhirnya alat-alat itu berkembang sampai seperti equipment di Unnamed World universe. Meskipun demikian, penggunaan alat-alat bisa membebani tubuh dan Magi Essence si individu -- mengalami semacam overload -- karena equipment hanya berfungsi mengendalikan energi sihir, tidak menyimpan.

Di sinilah penggunaan nanomachine masuk. Nanomachine sihir memungkinkan tubuh menyerap energi dan informasi sihir lebih banyak; anggap saja sebagai external memory pada komputer. Dibantu dengan penggunaan magical equipment, mengontrol energi dan informasi sihir menjadi lebih mudah. Secara teoritis, kalau teknologi ini bisa terus berkembang, memungkinkan seseorang menjadi wizard yang amat kuat -- kalau ada cukup energi sihir dari lingkungan untuk diserap dan diolah. Sejauh ini satu2nya kelemahan nanomachine adalah konfigurasi yang rumit agar bisa kompatibel pada individu. 

Profile

exile_kid: (Default)
Saint Dork

Expand Cut Tags

No cut tags